TERMURAH!!! Manisan Carica Wonosobo | 0852-3610-0090

Manisan carica wonosobo - Manisan Cari adalah olahan buah carica yang berasal dari Dataran Tinggi Dieng. Carica ini merupakan papaya gunung. Sehingga hanya di dataran tinggi saja buah carica bisa tumbuh. Buah  ini memang  menjadi  ciri khas  di Dieng,  Wonosobo.  Carica ini  wajib  anda  beli  sebagai oleh oleh  ketika pulang dari Dieng.  buah  pepaya  ini  berasal  dari dataran Andes, Amerika.  Buah pepaya  ini hanya dapat tumbuh di dieng saja.

manisan carica wonosobo, 0852-3610-0090

Buah pepaya  ini banyak dijumpai disekitar daerah wonosobo. Biasanya  buah pepaya ini banyak ditemukan ketika anda  melewati jalanan sekitar daerah wonosobo ,  maka anda akan menjumpai banyak penjual carica di pinggiran jalan. Bahkan disetiap jalanan di wonosono terdapat penjual dan beberapa toko –toko  kecil yang menjual produk carica wonosobo ini.

Sedangkan  untuk  bentuk  buahnya  hampir sama  dengan  buah  pepaya. Tetapi dari segi ukuran  sedikit jauh lebih kecil dan bentuk  bergelombang. Ketika buah pepaya  ini masih muda akan berwarna hijau tua. Tetapi  ketika  sudah matang akan berubah  menjadi  hijau  kekuningan  sampai  kuning. Daging dari buah carica ini cukup keras, tapi  memiliki rasa asam  dan  bau yang khas.
Manisan buah carica ini memiliki kandungan  vitamin A, vitamin C, dan E.  Berfungsi sebagai antioksidan tubuh dan mampu menyingkirkan radikal bebas penyebab  timbulnya  penyakit  kanker. Carica ini juga mengandung minyak atsiri yang merupakan  asam lemak.  Selain itu carica banyak mengandung zat  yang berfungsi bagi kesehatan tubuh.  Berfungsi  dalam  mempercepat proses pencernaan  protein. Selain itu, berkhasiat  sebagai  obat  sakit perut  seperti  diare, maag  dan  sembelit.

Apakah  buah  carica termasuk manisan carica memiliki manfaat  yang baik untuk  tubuh  kita? Jawabannya  adalah  benar.  Buah carica yang dikenal sebagai buah yang hanya dapat tumbuh di dataran tinggi Dieng. Memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah carica masih dikategorikan dalam jenis buah pepaya. Ada sedikit perbedaan didalamnya yaitu pohon buah carica ukurannya   yang kecil  dan  memiliki rasa yang cukup asam.

Berikut  manfaat  manisan carica bagi  kesehatan  tubuh  kita  yaitu, yang  pertama  melancarkan  proses pencernaan. Buah carica memiliki kandungan enzim papain dan juga serat yang tinggi yang bermanfaat  bagi sistem pencernaan. Dengan kandungan serat tinggi ini, buah carica dapat membantu  melancarkan sistem  pencernaan  dan  pembuangan  kotoran. salah satunya merupakan  solusi bagi anda yang sedang terkena masalah BAB. Enzim papain yang terdapat dalam buah carica juga dapat membunuh bakteri jahat yang berada di dalam usus.                                                            Manfaat kedua  manisan carica ini berasal  dari  Vitamin C yang terkandung  dalam buah  carica. Kandungan  vitamin C yang  terdapat   dalam  buah  carica ini sangat  tinggi. Bahkan kandungan vitaminya  bisa dikatakan  lebih besar  daripada  buah jeruk. kandungan vitamin C inilah yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan menangkal radikal bebas.

Vitamin C dari carica ini juga dapat membentuk kolagen yang dapat mengurangi kerutan dalam kulit serta menjaga kelembapan kulit. Selain vitamin C, didalam buah carica juga terdapat kandungan vitamin A dengan manfaat yang luar biasa tidak kalah tinggi dengan wortel. Vitamin A sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan  pada kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung dalam carica bisa digunakan sebagai nutrisi tambahan untuk  yang mengalami  rabun . Tidak  cukup sampai  disitu saja, ternyata  buah  carica juga memiliki kandungan zat agrinin. Zat ini berfungsi  untuk  menghambat  pertumbuhan sel  kanker  payudara.

Manisan carica biasanya dikemas rapi menggunakan kaleng atau dengan kemasan gelas . Tingginya minat konsumen akan manisan carica ini ketika berkunjung ke wisata Wonosobo. Hal ini membuat industri rumah tangga turut mencoba membuat produk olahan dari buah carica. Industri rumah tangga ini ternyata terus berlomba-lomba dalam menciptakan suatu produk. Produk yang inovatif dan kreatif baik dari segi rasa atau penampilan. Dan tidak sedikit pula industri rumahan yang dalam menciptakan produk agar bisa menarik  konsumen. Melakukan  hal  yang  tidak  jujur, yang  nantinya  berdampak pada kesehatan konsumen yang mengkonsumsinya.
Manisan carica aman dikonsumsi atau tidak?

Cara  mengetahui  apakah  manisan  carica itu aman dikonsumsi  atau tidak  cukup mudah. Hal pertama yang  harus  diperhatikan  adalah  tampilan  carica yang  tampak  dari luar kemasan.  Apabila warna larutannya gelap atau keruh, kemungkinan dalam proses penyaringan  sari biji buah carica kurang sempurna. Selain warna larutannya gelap, anda terkadang memilih alternatif lain seperti memilih warna larutan yang sangat  mencolok. Jangan  mudah  terpengaruh  karena penggunaan warna yang sangat mencolok itu menggunakan zat pewarna berbahaya.

Manisan  buah carica sangat  khas dengan  rasanya  yang  manis. Tetapi  bila rasa manisan yang kurang atau  terlalu  manis dapa t  menurunkan  nilai  jual. Perlu adanya  tahapan lain lagi,  seperti  uji rasa dalam  menentukan rasa  yang  pas dalam  manisan  tersebut. Bila anda  membeli  manisan buah  carica dengan  harga  sangat murah  dibanding lainnya. Anda dapat berhati-hati  karena  manisan carica tersebut  menggunakan  pemanis  buatan.  Anda  juga  jangan mudah  percaya  dengan  tawaran manisan caricanya  dapat  bertahan  cukup  lama.

manisan carica wonosobo, 0852-3610-0090

Harga yang  dipatok manisan  carica ini biasanya  terjangkau, sesuai  dengan  rasa  dan  kualitas yang dihasilkan buah  carica yang dibuat  menjadi  manisan  itu bagus atau tidak, jika buah carica yang digunakan  dalam pembuatan manisan carica ini buah yang  kualitasnya bagus, maka hasil yang diperoleh setelah pembuatan manisan ini akan lebih baik.biasanya harga per pack sekitar 18.000-90.000 rupiah.

Nah, bila anda ingin membeli manisan carica wonosobo. Saat ini anda tidak perlu untuk datang ke Dieng untuk membeli nya. Anda bisa membelinya melalui internet. Kami menjual manisan carica Wnosobo secara online. Jadi anda bisa memesannya melalui kami. Anda bisa menghubungi nomor 0852-3610-0090 melalui WA/SMS/TLP. Anda juga bisa mengunjungi websit kami untuk mendapatakn informasi lebih lanjut tentang produk kami ini. Yaitu di website www.makanan-minuman.com. Anda juga bisa melihat beberapa produk alinnya yang ada di Instagram kami yaitu @jualmakananminuman.